rancabuaya 28-29may2010


Long weekend pun kembali datang! kami pun kembali melakukan long journey bersama teman-teman "koboi kolits" dengan tujuan cidaun - rancabuaya - jayanti - pantai cicadas. yang berangkat 4 mobil, 3 mobil landrover & satu mobil hilux, kira-kira 23 orang yang berangkat pada saat itu. Cidaun adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. & cara untuk menempuhnya ada 2 cara kalo dari bandung yaitu lewat garut & lewat ciwidey. tapi kami melewati ciwidey kan namanya juga safari offroad jadi lewat jalan yang tidak biasanya *he2 somboooong!!*

Karena melewati jalan ciwidey jadi kami melewati cisewu. Cisewu merupakan darah segitiga emas yang di apit tiga kabupaten dari Barat Kab. Cianjur. dari Utara Kab Bandung dan dari timur Kab. Garut. Dinamakan Cisewu karena di Cisewu ini terdapat Situ yang mempunyai jumlah mata air seribu. memang wajar saja dinamakan mata air seribu, soalnya disetiap gunung pasti ada air terjunnya ini salah satu contoh air terjunnya


karena banyak air terjun hampir disetiap gunungnya, makanya banyak sungai yang mengalir pula. tapi bener-bener subhanallah itu pemandangan gunung, air terjun & sungainya susah tuk diungkapkan dengan kata-kata. untung aku lagi megang kamera sehingga sedikit banyak bisa mengabadikan beberapa gambarnya, tapi mending kalian liat sendiri ajah betapa dahsyat nya pemandangan yang ada.


Ambil dokumentasi dulu disungai ini, sekalian teman-teman ada yang mandi di sungai ini karena belom pada mandi. kan berangkatnya dari bandung jam 3 shubuh jadi wajar belom pada mandi, sekalian ada yang cuma cuci muka disungai ini.


4 mobil diparkir ditengah jalan, jembatan pula he2x, pokoknya mah jalan itu bebaskeun, soalnya jarang ada mobil yang lalu lalang, kebayang kalo kami nyampe disininya masih malem-malem ato masih shubuh, kebayang gelap guritanya & ada bajing luncat nampaknya. soalnya kiri kanan jurang terjal & jarak antar rumah penduduk jauuuuuh sekali.


Jarak yang cukup jauh memang seringkali menjadi alasan utama tuk tidak pergi kesana, selain itu akses transportasi dan jalan juga tidak lepas dari pertimbangan warga cianjur untuk berkunjung ke wisata pantai jayanti ini.

Keberadaan pantai jayanti memang belum sepopuler Pangandaran, Ciamis, atau Pelabuhanratu, Sukabumi. Tapi panorama alamnya, tak kalah dengan dua obyek wisata tersebut. Itulah Pantai Jayanti di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur selatan, Jawa Barat, sekitar 143 km arah selatan dari pusat Kota Cianjur.



Indahnya pantai cicadas, jaraknya kurang lebih satu jam dari pantai rancabuaya. tapi menurut aku bagusan pantai cicadas karena masih lebih jarang orang yang tau tentang keberadaan pantai ini sehingga pantainya masih asri. karena masih asri & asli sehingga binatang berbahaya nya juga masih ada. soalnya aku pas menyusuri pantai ada ular laut yang beracun, sedikit ngeri juga kalo kita digigit oleh ular tersebut heuwww,,,

0 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts