Bokeh Effect

Sebetulnya photo ini didapat karena ketidak sengajaan pengambilan photo, awalnya mau photo lampu di traffic light pada jalan pasupati bandung. Tapi karena terburu-buru karena kan tidak boleh berhenti dijalan itu sebetulnya, maka aku setting dengan komposisi diafragma 5.3, speed 8, ISO 1600. Ditambah aku motonya pake mode live view pada kamera ku untuk mempermudah pengambilan photo. Tapi yang terjadi ketika menekan tombol "rana" yang terjadi tidak fokus pada object yang aku ingin ambil, tapi si kameranya ngunci sehingga aku bisa ambil gambar ini. Karena aku penasaran jadi aku jepret saja & seperti ini lah hasilnya.

photo tidak mengalami proses editing

Aku pun bertanya-tanya ini namanya apa? maka aku bertanya pada seorang teman katanya ini namanya Bokeh Effect. Maka aku pun search arti & cara menggunakan bokeh effect, tapi masih belum menemukan cara untuk membuat seperti photo itu kembali, hanya menemukan pengertian nya saja.

Pengertian Bokeh
Dalam fotografi, pengucapan [bokeh] adalah? Kabur, atau kualitas estetika kabur, di daerah out of fokus gambar, atau "cara yang menyajikan lensa keluar- titik fokus cahaya." Selisih lensa penyimpangan dan bentuk bukaan lensa menyebabkan beberapa desain untuk mengaburkan gambar dengan cara yang menyenangkan mata, sementara yang lain menghasilkan kabur yang tidak menyenangkan atau mengganggu-"baik" atau "buruk" bokeh, masing-masing. Bokeh terjadi untuk bagian adegan yang berada di luar kedalaman lapangan. Fotografer kadang-kadang sengaja menggunakan teknik yang fokus dangkal untuk membuat gambar dengan daerah di luar fokus utama.

Bokeh paling sering terlihat menyoroti di sekeliling latar belakang kecil, seperti refleksi specular dan sumber cahaya, yang mengapa sering dikaitkan dengan seperti bidang-bidang. Namun, bokeh tidak terbatas pada menyoroti, seperti blur terjadi di semua out of daerah fokus gambar.

0 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts