pura giri wira dharma


pura giri wira dharma, sukabumi
  februari 2013

Ini adalah posting yang teramat telat, karena aku ketempat ini kira-kira satu tahun yang lalu yaitu ketika aku pergi ke pernikahan teman aku miharsa yang berada dikota sukabumi. Aku menemukan objek wisata yang jarang diketahui oleh orang banyak terutama saya. Di tempat ini terdapat  pura yang sangat bagus sekali. Sehingga saya mengabadikan tempat ini. Jadi jika anda mau liat pura dan berdomisil didaerah jawa barat, tidak usah jauh-jauh ke bali, cukup liat di sukabumi juga ada heheehhe.

sekilas mengenai pura giri wira dharma:

Pura Giri Wira Dharma sudah ada di Secapa Polri dari tahun  60-an (pada jaman AKABRI) yang terletak di dalam ruangan Dharma Hartono Secapa Polri. Namun pada tahun 2001, dimulai pembangunan Pura Giri Wira Dhama di luar ruangan yang berlokasi di depan Gedung Anton Soejarwo Secapa Polri. Diresmikan pada tanggal 29 Juli 2007 oleh Kepala Secapa Polri, Brigjen Pol. Drs. H. Ibrahim, SH, MH. Pada tahun 2010, direnovasi untuk pembangunan Gelung Kori dan Candi Bentar yang diresmikan oleh Kepala Secapa Polri, Brigjen Pol. Drs. Edi Prawoto, SH, MHum pada tanggal 29 September tahun 2010 yang bertepatan dengan Hari Raya Pagerwesi. Awalnya, Pura ini merupakan fasilitas ibadah bagi siswa Secapa Polri yang sedang menjalani pendidikan disini. Namun, belakangan pura ini banyak dikunjungi oleh umat Hindu yang merupakan warga dari luar Secapa.


0 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts