jalak harupat

Ini adalah pengambilan photo di Stadion Si Jalak harupat & sekitar stadion jalak harupatnya. Berikut sekilas mengenai stadion jalak harupat yang aku kutip

Jalak Harupat adalah sebutan untuk sejenis ayam jantan dalam Bahasa Sunda. Ayam tersebut dimitoskan sebagai ayam yang kuat, pemberani, nyaring saat berkokok, selalu menang saat diadu. Sifatnya yang demikian membuatnya dijadikan julukan bagi seorang pemberani.

Si Jalak Harupat adalah suatu stadion olahraga yang berlokasi di desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan nasional dari Bojongsoang, Bandung yaitu Otto Iskandardinata.


Kini stadion tersebut menjadi milik Pemerintah Kabupaten Bandung. Persikab Bandung, yang merupakan wakil Kabupaten Bandung di Liga Indonesia menjadikan stadion tersebut sebagai kandangnya. Begitu pula dengan tim sekota Persikab, Persib yang menjadikan stadion ini sebagai homebase mereka.


Stadion ini dibangun mulai Januari 2003 pada saat Kabupaten Bandung dipimpin oleh bupati Obar Sobarna. Selanjutnya diresmikan pada hari jadi Kabupaten Bandung ke 364, tanggal 26 April 2005 oleh Agum Gumelar yang menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat.


Photo ini diambil sewaktu lebaran tahun sekarang yaitu tanggal 10 September 2010. Sebagian wilayah jalak harupat masih dalam proses pembangunan, sepertinya mau dibikin komplek olah raga seperti senayan jakarta.

Jalan raya menuju jalak harupat melalui jalan dari banjaran.

Stadion jalak harupat diambil dari atas bukit disekitaran stadion jalak harupat.

Jalak harupat diambil dari depan gerbang stadion jalak harupat.

Stadion buat olah raga hoki katanya yang dalam proses pembangunan, disebelah stadion jalak harupatnya.


Hasil photo sudah melalui proses editing pewarnaan menggunakan adobe lightroom

0 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts