Painting With Light


Painting With Light adalah suatu teknik yang menyenangkan yang memberikan hasil yang bagus. Hal ini disebut melukis dengan cahaya karena ini adalah apa yang sebenarnya Anda lakukan saat mengambil shoot photo - melukis dengan cahaya.
Anda tidak perlu banyak untuk pengalaman dengan jenis shoot, tapi pastikan Anda memiliki item berikut:
  1. Sebuah kamera mampu eksposur lama - kamera film akan bekerja baik, tetapi jika Anda benar-benar ingin mendapatkan hasil maksimal dari sesi pemotretan, menggunakan kamera digital. Anda akan dapat melihat hasilnya di "real time" dan melakukan koreksi sebagai sampai mendapatkan hal yang diinginkan.
  2. Sebuah tripod bagus. Karena Anda akan melakukan beberapa eksposur lama Anda ingin memastikan kamera Anda duduk diam. Jika Anda tidak memiliki tripod Anda dapat membuat satu dalam beberapa menit. (sayang pada gambar ini saya tidak menggunakan tripod cuma ditahan semampu yang saya bisa hehehe).
  3. Lampu flash - dan dengan cahaya flash Saya tidak bermaksud seperti dalam speedlight flash, tapi lampu flash.
  4. Lokasi gelap. ang satu ini lumayan rumit. Jika Anda akan ditembak di rumah - sebuah ruangan gelap akan beres. Jika Anda akan menembak di luar - pastikan bahwa Anda tidak melakukan ini di bawah lampu jalan, atau di mana mobil bisa datang dan "paint its headlight" seluruh menembak Anda karena dapat merusak sedikit banyak hasil jepretan anda.

Cara pelaksanaanya:
Atur kamera Anda pada tripod dan mengambil gambar sampel dengan flash / lampu menyala. Hal ini akan membantu Anda mengatur bahwa komposisi Anda sudah pas.

Set nilai exposure relatif panjang. Berhenti menurunkan setting aperture sebanyak yang Anda butuhkan. Jika Anda berada di luar ruangan lakukanlah settingan sesuai yang dibutuhkan. Jika Anda berada di dalam - jangan lupa untuk mematikan lampu.


Membuat klik.
Setelah shutter terbuka menggunakan flashlight untuk objek yang Anda ingin "paint". Anda dapat menggunakan
flashlight sebagai pecahan dan "smear" cahaya, seperti kamu akan dilakukan dengan kuas dan kertas. Atau, Anda dapat menggunakan cahaya sebagai pena, dan melakukan hasil yang tepat. Daerah mana yang Anda ambil perlahan akan lebih menyala dari tempat yang lain. Berhati-hatilah untuk tidak berlama-lama dalam merekam gambarnya karena Anda akan merusak hasil akhirnya.


Setelah rana /
shutter menutup, Anda adalah orang yang bebas lagi. Memeriksa gambar Anda dan melakukan koreksi.

semua photo tidak mengalami proses editing warna cuma mengalami croping & penyatuan

4 komentar:

orank16 mengatakan...

painting with light?
jadi inget komunitas I Light This

painting with light itu keren dan asiiiik :)

arfan mengatakan...

iyah emang keren & asik... salah satu seni dalam photografy...

Almira Talitha mengatakan...

Iiih keren deh kak, jadi kepengen bikin kayak giniaan. Kalo pake kamera hape kira kira bisa gak yaa ?

arfan mengatakan...

kayanya klo pake kamera HP tidak bisa... soalnya gak ada fasilitas pengaturan "speed" di kamera HP

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts